23 Pencinta Big Bike dari Indonesia Ikuti Honda Asian Journey 2017

 (kiri) Managing Director and CEO of Boon Siew Honda Mr Nobuhide Nagata melepas rombongan turing Honda Asian Journey 2017 di Melaka Circuit, Malaysia (26/10).


PT. Astra Honda Motor (AHM) mengajak 23 pecinta big bike Honda dari Indonesia untuk menjelajahi negeri Malaysia dalam rangkaian touring Honda Asian Journey 2017. Gelaran turing ini digelar selama empat hari pada 26 -29 Oktober 2017 dan diikuti oleh 58 pencinta big bike Honda dari 6 negara yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, India dan Malaysia.

Honda Asian Journey 2017 menjadi ajang turing para pencinta big bike Honda yang menghadirkan kebanggaan berkendara dan pengalaman eksklusif mengendarai berbagai model big bike Honda seperti Honda CB500 series, Honda CBR650R, Honda CBR1000RR, Honda X-ADV, Honda VFR1200X, Honda Africa Twin, Honda Goldwing dan model big bike Honda lainnya. Performa tinggi motor big bike Honda memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan saat melewati beragam variasi rute jalan yang disuguhkan, baik jalan highway, kepadatan lalu lintas di setiap kota yang dilewati, hingga jalanan berliku dan jalan berbukit pada rute sejauh 560 km.

Para peserta Honda Asian Journey mengikuti pelatihan keselamatan berkendara menggunakan sepeda motor Big Bike Honda sebelum turing di Melaka Circuit, Malaysia (26/10).

Pada hari pertama, para peserta menjalani sesi latihan keselamatan berkendara menggunakan motor big bike Honda di Melaka International Motorsport Circuit. Pada sesi ini, peserta berkesempatan merasakan berkendara menggunakan Honda RC213V-S yang merupakan motor MotoGP tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa versi jalan raya. Setelah menjalani sesi latihan, para peserta memulai perjalanan turing Honda Asian Journey 2017 menuju kota Melaka yang berada di pesisir Selat Malaka. Momen ini dimanfaatkan peserta turing untuk menguji performa kecepatan big bike Honda di jalanan lurus highway. Memasuki kota Melaka, peserta dapat merasakan sensasi kelincahan big bike Honda di tengah kepadatan kendaraan.

Pada hari kedua, gelaran turing dibagi menjadi dua etape dengan total jarak turing 193 km. Di etape awal rombongan memulai turing dari Malaka menuju Bukit Tinggi dilanjutkan etape kedua menuju Genting Highland yang berada di atas 1,700 meter di atas permukaan pantai. Kondisi rute yang beragam ditawarkan pada hari kedua ini. Touring sejauh 103 km dari Malaka ke Bukit Tinggi banyak melewati kondisi jalan lurus sebelum memasuki area kepadatan perkotaan negeri Jiran sepanjang 49 km. Setelah melewati perjalanan panjang, peserta turing berisitirahat sejenak untuk bersantap siang, sebelum melanjutkan perjalanan ke Genting Highland yang memiliki kondisi rute turing yang berbeda dengan etape pertama. Di etape kedua menuju Genting Highland dengan jarak kurang lebih 40 km, para peserta melewati perjalanan berkelok-kelok tajam dan berbukit ditemani dengan pemandangan yang indah menjadi suguhan untuk peserta turing sembari merasakan akselerasi tinggi, handling motor yang stabil, tenaga melimpah, serta posisi berkendara yang nyaman pada model-model big bike Honda yang semakin memudahkan bikers menuntaskan turing dengan aman dan nyaman.

Para Peserta Honda Asian Journey berfoto bersama

Setelah bermalam di Genting Highland, rombongan turing memulai perjalanan menuju Sepang International Circuit Malaysia untuk menyaksikan langsung gelaran MotoGP sesi qualifikasi. Pada hari ketiga ini, rombongan menerabas jalanan berliku dan berbukit sepanjang 36 km, sebelum memasuki kota Kuala Lumpur yang padat dengan kendaraan. Dari Kuala Lumpur, rombongan melanjutkan perjalanan ke Sepang dengan jarak 80 km. Perjalanan hari ketiga ditutup dengan seluruh peserta rombongan Honda Asian Journey menuju ke ibukota Malaysia, Kuala Lumpur untuk menghadiri acara meet and greet bersama pebalap MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Pada hari terakhir dalam rangkaian turing Honda Asian Journey 2017, peserta turing kembali menuju sirkuit Sepang dari Kuala Lumpur untuk menyaksikan performa hebat pebalap Honda di atas motor RC213V pada gelaran balap MotoGP. Seluruh pencinta big bike Honda asal Indonesia berkesempatan untuk mengunjungi paddock Repsol Honda Team.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan konsumen big bike Honda di Indonesia yang berpartisipasi pada gelaran ini dapat merasakan pengalaman berharga dalam mengendarai sepeda motor big bike Honda bersama para pecinta big bike Honda lainnya dari berbagai negara Asia. Selain itu pada gelaran turing ini, para peserta dapat merasakan jajaran motor big bike Honda yang dijual di seluruh dunia.

“Melalui gelaran touring spesial ini, kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan kepada para konsumen big bike Honda dengan merasakan sensasi turing menjelajahi negeri tetangga serta merasakan perfoma berbagai motor big bike Honda yang berperforma tinggi, menyenangkan di berbagai kondisi jalan, serta memberikan kebanggaan saat dikendarai,” lanjut Thomas.

23 pencinta big bike Honda yang ikut serta dalam rangkaian Honda Asian Journey 2017 terdiri dari 14 konsumen big bike Honda yang berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Bali dan Makassar yang merupakan konsumen jaringan main dealer sepeda motor Honda yaitu PT Wahana Makmur Sejati, Astra Motor Jakarta, PT Daya Adicipta Motora, Astra Motor Jawa Tengah, Astra Motor Yogyakarta, Astra Motor Bali dan Astra Motor Makassar. Selain itu, AHM juga mengirimkan perwakilan 4 Big Bike Manager dari Main Dealer Honda serta 3 jurnalis berpengalaman dalam turing big bike Honda serta 2 blogger Indonesia.

Subscribe to receive free email updates: