Perdana, Andi Gilang dan Dimas Ekky Hadapi Tantangan Sirkuit Estoril

Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi “Gilang” Farid Izdihar dan Dimas Ekky Pratama, untuk pertama kalinya akan berlaga di sirkuit Estoril, Portugal sebagai kelanjutan dari keikutsertaan mereka dalam ajang balap CEV International Championship. Balapan perdana di sirkuit ini menuntut persiapan teknik balap dan stamina tinggi bagi kedua pebalap Indonesia agar dapat kembali mengibarkan bendera Merah Putih di ajang balap internasional.

Gelaran CEV International Championship kembali menghadirkan tantangan besar bagi dua pebalap AHRT ini. Untuk pertama kalinya, Andi Gilang dan Dimas Ekky akan berlaga menaklukkan sirkuit Estorial, Portugal selama berkarir di CEV Junior World Championship. Sirkuit Estoril dikenal sulit untuk ditaklukkan oleh para pebalap karena memilki keunikan tersendiri. Karakter sirkuit dengan trek lurus dan kombinasi 13 tikungan tajam akan menguji skill balap para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini. Selain itu, Andi Gilang dan Dimas Ekky harus mewaspadai faktor cuaca yang sulit diprediksi.


Untuk menaklukkan sirkuit Estoril, Andi Gilang dan Dimas Ekky sudah melakukan persiapan matang. Diantaranya, mengasah kemampuan pengereman dengan titik yang semakin dekat (hard breaking) yang akan sangat membantu raih hasil optimal pada balapan kali ini. Posisi 10 besar yang diraih kedua pebalap muda besutan AHRT ini pada seri sebelumnya menjadi bekal tersendiri. Sebelumnya, Dimas Ekky pun telah berhasil memenuhi target podium pada putaran ke-4 di sirkut Catalunya, Spanyol.

Selain latihan teknik balap, kebugaran fisik juga dijaga Andi Gilang dan Dimas Ekky untuk mendapatkan hasil positif pada seri ke-4 gelaran CEV International Championship akhir pekan nanti. Dimas Ekky yang bertarung di kelas CEV Moto2 European Championship menjaga kebugaran tubuh dan stamina dengan rutin bersepeda di sela-sela jadwal latihannya.

“Saya akan berjuang mencetak debut balapan saya di Estoril, Portugal ini. Saya sudah pelajari karakter sirkuitnya. Tim balap saya juga sudah menyiapkan sejumlah data yang akan digunakan di Estoril nanti. Semuanya akan menjadi bekal yang berguna untuk meraih target saya, yakni kembali naik podium. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Dimas Ekky.

Sedangkan bagi Andi Gilang, balapan di sirkuit Estoril merupakan seri yang ditunggu untuk dapat meraih podium seperti rekan setimnya, Dimas Ekky. Apalagi, peningkatan adaptasi anak kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan ini semakin hari semakin baik

“Memasuki seri ke-5, saya merasa semakin menyatu dengan Honda NSF250RW yang saya kendarai. Komunikasi dengan tim teknis juga semakin bagus sehingga mempermudah dalam mencari set-up yang dibutuhkan sesuai layout sirkuit. Pengalaman di berbagai karakter sikruit yang digunakan juga memberi banyak pengetahuan yang sangat berguna. Sehingga, meskipun baru pertama kali balap di Estoril, saya optimis dapat kembali bertarung di top group seperti seri sebelumnya,” ujar Andi Gilang.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan para pebalap binaannya merupakan pebalap-pebalap tangguh yang tidak pantang menyerah. Kendati baru pertama kali balapan di sirkuit Estoril, Portugal, prestasi raihan posisi 10 besar pada seri sebelumnya diharapkan dapat memberikan motivasi kuat bagi mereka untuk kembali mencetak prestasi membanggakan untuk bangsa.

“Kami terus memantau perkembangan para pembalap binaan AHRT ini sampai saat ini. Semua hasil positif yang mereka rasakan merupakan salah satu bekal mental bagi para pembalap. Dukungan moril bagi para pembalap selalu kami berikan untuk mendapatkan hasil yang terbaik serta menjadi kebanggan bangsa Indonesia “ ujar Indraputra.

Kelas CEV Moto2 European Championship akan digelar pada Minggu, 23 Juli 2017 pukul 17:45 WIB dan pukul 19:45 WIB. Sementara itu, kelas CEV Moto3 Junior World Championship akan berlangsung pada hari Minggu, 23 Juli 2017 pukul 18:45 WIB.

Subscribe to receive free email updates: