Mudik Lebaran, AHM Berangkatkan 2.315 Pemudik Honda

(dari kanan) Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mendampingi Dirjen Perhubungan Darat, Kementrian Perhubungan RI, Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM. dan Kombes Polisi Drs. Ermayudi berbincang dengan pemudik sesaat sebelum pelepasan Mudik Balik Bareng Honda di kantor AHM, Sunter, Jakarta Utara (22/6). AHM memberangkatkan sebanyak 2.315 pemudik dengan 56 bus eksekutif dan 1006 motor kesayangan pemudik dengan 20 truk pengangkut motor untuk mudik ke kampung halaman melalui program Mudik Balik Bareng Honda 2017.

Jakarta – Menyambut tradisi mudik lebaran, PT Astra Honda Motor (AHM) memberangkatkan sebanyak 2.315 konsumen setia Honda untuk mudik ke kampung halaman dan bersilahturahmi dengan keluarga melalui program Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2017.  Sejak 2006, MBBH secara konsisten mengantarkan konsumen menjalankan mudik dengan aman dan nyaman bersama sepeda motor Honda kesayangan pemudik.

MBBH 2017 memberangkatkan pemudik Honda dalam 2 rute, yaitu Jakarta - Semarang dan Jakarta - Yogyakarta. Pemudik diberangkatkan dari kantor AHM, Sunter, Jakarta Utara dengan menggunakan sebanyak 56 bus eksekutif pada Kamis (22/6) dini hari. Sebanyak 849 konsumen tujuan Semarang diberangkatkan dengan 20 bus serta sebanyak 1.466 pemudik tujuan Yogyakarta diberangkatkan dengan menggunakan 36 bus.

Untuk menemani pemudik merayakan Idul Fitri dengan nyaman bersama keluarga di kampung halaman, AHM turut memberangkatkan lebih awal sebanyak 1.006 unit motor peserta MBBH pada Selasa (20/6) dari lapangan parkir Bhanda Ghara Reksa,  Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sebanyak 363 unit sepeda motor Honda milik pemudik tujuan Semarang diangkut dengan menggunakan 7 truk, sementara 643 unit milik pemudik tujuan Yogyakarta diangkut dengan 13 truk.

(tengah) Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, (tengah) Dirjen Perhubungan Darat, Kementrian Perhubungan RI, Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM. dan (kiri) Kombes Polisi Drs. Ermayudi berfoto dengan pemudik sesaat sebelum pelepasan Mudik Balik Bareng Honda di kantor AHM, Sunter, Jakarta Utara (22/6). AHM memberangkatkan sebanyak 2.315 pemudik dengan 56 bus eksekutif dan 1006 motor kesayangan pemudik dengan 20 truk pengangkut motor untuk mudik ke kampung halaman melalui program Mudik Balik Bareng Honda 2017. Sejak 2006, AHM secara konsisten mengantarkan konsumen menjalankan mudik dengan aman dan nyaman bersama sepeda motor Honda kesayangan pemudik untuk mudik ke kampung halaman dan bersilahturahmi dengan keluarga melalui program Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2017.

Setiap pemudik dalam program MBBH mendaftarkan dirinya dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda saat pendaftaran pada periode 22 Mei – 12 Juni 2017. Dengan membayar Rp 150.000,-, pemudik berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit motor pemudik, asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan jaket, konsumsi sebelum keberangkatan, selama perjalanan dan sesampai di tempat tujuan serta tidak ketinggalan hadiah dari sponsor. AHM pun mengadakan undian untuk para pemudik dengan hadiah dua buah unit motor, gadgets dan barang-barang elektronik lainnya.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati mengatakan mudik ke kampung halaman untuk merayakan lebaran bersama keluarga masih menjadi tradisi yang kuat bagi masyarakat di perkotaan. Hal ini memotivasi AHM untuk terus menggelar MBBH dengan beragam layanan terbaik guna memberikan kenyamanan konsumen setia Honda dalam perjalanan mudiknya.

(tiga dari kanan) Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, (dua dari kanan) Dirjen Perhubungan Darat, Kementrian Perhubungan RI, Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM. dan (kanan) Kombes Polisi Drs. Ermayudi melepas 2.315 pemudik peserta Mudik Balik Bareng Honda 2017 di kantor AHM, Sunter, Jakarta Utara (22/6). Selepas libur lebaran, AHM juga akan menemani 700 konsumen Honda  kembali dari kampung halaman menuju ibukota menggunakan 20 bus serta 6 truk untuk mengangkut 300 sepeda motor Honda pada 29 Juni 2017.

“Seminggu sejak dibukanya pendaftaran pada tanggal 22 Mei lalu, lebih dari 1.300 kursi telah telah terisi. Pendaftar terus bertambah setiap harinya. Hal ini membuktikan tingginya minat pemudik mengikuti MBBH setiap tahun. Kami berharap program ini dapat membantu konsumen setia Honda merasakan pulang kampung dengan nyaman dan aman, ”ujar Istiyani.

Selepas libur lebaran, AHM juga akan menemani pemudik kembali dari kampung halaman menuju ibukota pada 29 Juni 2017. Total sebanyak 700 konsumen Honda dengan menggunakan 20 bus serta 6 truk untuk mengangkut 300 sepeda motor Honda akan diberangkatkan dari Astra Motor Semarang, Jawa Tengah dan Astra Motor Yogyakarta, Yogyakarta. Untuk keperluan ini, Pemudik hanya membayar Rp. 150.000, untuk setiap sepeda motor yang akan diangkut untuk 2 orang pemudik. AHM menyaratkan setiap pemudik Melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jabodetabek untuk dapat ikut serta dalam program ini.


Bale Santai Honda

Dalam menemani perjalanan pemudik, untuk konsumen yang melakukan perjalanan mudik sendiri, AHM bekerja sama dengan main dealer Honda akan menemani pemudik melalui program Bale Santai Honda (BSH) 2017. BSH tahun ini siaga 24 jam di 18 posko yang tersebar membentang dari provinsi Bandar Lampung, pulau Jawa hingga sampai di pulau Dewata.

Di setiap lokasi BSH, area istirahat hadir dengan berbagai fasilitas untuk para pemudik diantaranya ruangan istirahat yang nyaman, tempat bermain anak, mushola hingga fasilitas pengecekan tekanan darah untuk memantau kesehatan pemudik selama perjalanan. Berbagai fasilitas tersebut dapat dinikmati secara gratis khususnya bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor.

BSH dapat dijumpai sepanjang pantai utara Jawa yaitu di Tanjung Sari - Lampung, Serang, Tangerang, Pamanukan, Cirebon, Tegal, Batang, Ungaran, Caruban, Mojokerto, Kepanien, Probolinggo dan Tabanan-Pulai Bali. Sedangkan untuk rute jalur selatan berada di Cianjur, Nagrek, Tasikmalaya, Jatiwalangi dan Purworejo.
Istiyani mengatakan BSH yang mulai digelar sejak 2007 merupakan rangkaian program MBBH guna menemani konsumen sepeda motor Honda selama menjalankan mudik ke kampung halaman dengan aman dan nyaman.

“Silahkan datang ke BSH kami yang ada di sepanjang jalur mudik dari Lampung hingga Bali. Kami berharap pemudik dapat nyaman beristirahat sejenak di BSH sebelum melanjutkan perjalanan bersilahturahmi bersama keluarga,” ujar Istiyani.

Mekanik Honda turut siaga untuk menyapa, membantu mengecek, serta memperbaiki sepeda motor konsumen Honda di sepanjang jalur mudik Lampung hingga Bali pada area peristirahatan BSH. Konsumen dapat memanfaatkan layanan servis ringan maupun perbaikan darurat secara gratis. Jika diperlukan penggantian part, tersedia Honda Genuine Part (HGP) dengan harga spesial untuk para pemudik Honda, yaitu untuk penggantian parts dan oli mendapatkan diskon 10%, penggantian ban diberikan diskon 20%, serta pembelian aksesoris apparel dikenakan diskon sebesar 15%.

Kesiapan mekanik Honda juga diwujudkan melalui layanan 165 unit Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency) yang siaga melayani konsumen jika mengalami kendala kerusakan kendaraan yang darurat. Layanan Honda CARE ini dapat diperoleh di 8 titik peristirahatan Bale Santai Honda dari Lampung hingga Bali, yaitu Natar-Lampung, Balaraja-Tangerang, Sukabumi-Pamanukan, Nagrek, Tegal, Caruban, Probolinggo hingga Tabanan- Bali.

Selain itu, AHM memberikan pelayanan 24 jam Honda Customer Care Center bagi pemudik yang membutuhkan layanan darurat. Konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care Center di nomor telepon 1-500-989 atau 0811-9-500-989 untuk mendapatkan layanan Honda CARE.

Tahun ini akan terlihat berbeda dengan hadirnya kampanye safety riding, #Cari_aman yang terus mengingatkan konsumen pentingnya keselamatan berkendara saat menjalankan mudik. Pendekatan kampanye bergaya anak muda ini mengajak para pemudik memperhatikan kelengkapan berkendara sebelum memulai perjalanan, seperti helm berstandar SNI, jaket, sarung tangan, pengaman siku, dan pengaman lutut turut pula dilakukan pemeriksaan safety part kendaraan seperti sistem pengereman, ban serta lampu kendaraan, pergantian part jika diperlukan. Pemudik perlu juga mempersiapkan jas hujan dan obat-obatan ringan selama perjalanan. Selain itu, pemudik  dianjurkan tidak membawa barang bawaan terlalu banyak dan berkendara tidak lebih dari 2 orang.

Subscribe to receive free email updates: