Di Laga Perdana IRS 2017 CBR250RR Dan AHRT Dominasi Podium


Otofery.com - Pada debutnya Astra Honda Racing Team di kelas 250cc Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) 2017 raih hasil memuaskan. Menunggangi All New Honda CBR 250RR, Rheza Danica Ahrens berhasil meraih podium tertinggi di balapan pertama dan mampu finish ke dua saat balapan kedua. Performa gemilang ini juga dipersembahkan oleh Gerry Salim yang meraih podium ketiga di kedua balapan yang diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat (21/5).

Pada balapan pertama Rheza mengawali start pada posisi kelima. Pembalap yang di bina oleh AHRT ini memacu All New Honda CBR250RR untuk meraih posisi terdepan,usaha nya berhasil dan mampu menempati posisi kedua sampai dua lap terakhir. Pembalap yang berasal dari Yogyakarta ini lalu mengubah keadaan di lap terakhir dengan overtake pembalap yang berada di depannya serta berhasil finish pada posisi pertama.


Pada race kedua, Rheza harus mengawali balapan di posisi ke-9,hal tersebut sesuai dengan regulasi yang berlaku di gelaran IRS 2017. Pada posisi ini Rheza mengalami kesulitan sampai pertengahan race sebab tertahan oleh pembalap yang berada di depannya. Namun di lap ke-6 Rheza mampu memperlihatkan performa tangguhnya hingga berhasil menempati posisi ketiga,serta menyelesaikan balapan dengan meraih podium kedua.

“Pertarungan di race ini sangat sengit, pada balapan pertama saya sempat tertahan pada posisi kedua selama beberapa lap, namun di last lap saya mampu mencuri angin dari pembalap yg berada di depan saya dan berhasil overtake. Di race kedua saya tertahan pada posisi tengah terlalu lama sehingga cukup sulit overtake posisi terdepan. Saya cukup puas dengan hasil race pertama bersama All New Honda CBR250RR. Saya bakalan berusaha lebih baik lagi pada seri berikutnya,” ujar Rheza.

Hasil membanggakan juga diperlihatkan oleh Gerry Salim, pembalap asal kota Pahlawan ini mengawali balapan pada posisi ketiga. Walaupun sempat turun ke posisi kedelapan karena sengitnya persaingan pada balapan perdana ini, Gerry mampu bangkit dan memperlihatkan performa apik All New Honda CBR250RR dengan overtake pembalap yg berada di depannya serta mengakhiri race pada posisi ketiga.


“Saya sangat senang mampu meraih podium ketiga pada laga perdana ini, walaupun hasilnya masih bisa ditingkatkan lagi. Saya bakalan berusaha lebih maksimal lagi di race selanjutnya, masih perlu beberapa adaptasi yang perlu dilakukan supaya bisa mendapatkan hasil terbaik," ucap Gerry.

Sementara pembalap AHRT lainnya yang juga mengikuti balapan pada Kejuaraan Nasional Sport 250cc, Awhin Sanjaya mengakhiri race dengan baik di balapan perdananya. Pada balapan pertama, Awhin mampu finish pada posisi ke-15. Sedangkan di balapan kedua, Awhin memperlihatkan peningkatan posisi dengan menyelesaikan race pada posisi ke-10.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra menyatakan prestasi positif yang diraih oleh AHRT di race ini jadi bukti skill para pembalap yg di bina oleh AHRT dan performa mumpuni dari All New Honda CBR250RR yang sangat kompetitif.

“Dominasi podium yang telah dipersembahkan oleh para pembalap AHRT pada debutnya dengan All New Honda CBR250RR jadi momentum yang membanggakan. Performa pada All New Honda CBR250RR yang diproduksi oleh putera bangsa ini sudah terlihat pada race tingkat nasional . Dengan semangat One Heart, kami bakalan menemani mereka raih prestasi yang lebih baik lagi serta membanggakan pada race selanjutnya,” kata Indraputra.

Contact :

Email : Feryahmad5@gmail.com
Twitter : @ahmadfery1
Instagram : @Feryahmad15
Facebook : Auto Fery

Subscribe to receive free email updates: