Seberapa Boros Konsumsi BBM GSX-S 150 Saat Di Pakai Touring ???

GSX-S 150



Otofery.comTaklukan batasan bersama GSX-S 150 pada etape pertama di suguhkan track yang bervariasi,track macet macetan Jakarta,di Puncak juga menemui beberapa titik ada nya kemacetan,track lengang antar kota jalur cepat seperti di Cileunyi,hingga Nagreg,naik turun gunung,jalan lengang nan lebar seperti memasuki daerah Ciamis - Banjar - Majenang - Purwokerto - Baturaden,cuaca panas,hujang dingin...pokok nya Suzuki GSX-R 150 benar benar di uji,tentu mesin overbore yang di usung oleh GSX-S 150 di paksa kerja keras nih.

Pada etape satu gak jarang peserta rombongan touring gass pol hingga mesin teriak di rpm yang sangat tinggi,sampai top speed berada di angka 100 kpj lebih on speedo...nah yang jadi pertanyaan berapa kah konsumsi bbm si overbore dengan genre sport naked 150 dari Suzuki ini.

Jawaban nya sangat bervariasi banget nih dapat konsumsi bbm perliter nya :

Konsumsi bbm GSX-S 150 bervariasi 


  • Mas Endrik misal nya yang pake GSX-S 150 dengan knalpot & footstep SARP dapat 36 km/liter...
  • Saya sendiri yg sudah gantian dengan mas isal selepas puncak hingga Baturaden dapat 38 km/liter.
  • Yang bikin heran nih Vandra cuma dapat 35 km/liter,padahal motor yang di pakai Vandra dari Jakarta sampai ke Garut merupakan motor versi standard,tapi ya dapat nya segitu baraya...Vandra pakai motor padahal bisa di bilang kalem banget.
  • Yang dapat konsumsi bbm di bawah 35 km/liter adalah Eno saat ngisi bensin di daerah Sokaraja,Eno cerita dapat 32 km/liter dengan GSX-S 150 yg sudah mengaplikasikan knalpot & footstep SARP.
  • Salah satu media (lupa lagi dari mana) sewaktu saya ajak ngobrol di Sokaraja dapat 49 km/liter.
  • Yang lumayan irit di dapat oleh Setiawan pada etape 2,dia dapat 55 km/liter.
  • Rama dari otoborn.com sama seperti saya,konsumsi bbm nya dapat 38 km/liter & 42 km/liter


Irit atau enggak nya konsumsi bbm seperti yg saya ketik di atas tergantung siapa yang menilai aja nih...bagi yg biasa pakai motor sport 150 an,mungkin konsumsi bbm segitu termasuk wajar,atau bahkan irit banget...bagi yang terbiasa naik matic maupun bebek bisa saja bilang boros...tergantung siapa yg menilai,namun bagi saya dapat konsumsi bbm dengan rata rata di bawah 40 km & di atas 35 km/liter nya,biasa saja sih....toh mesin yang di usung oleh GSX-S 150 merupakan mesin Overbore yang enak banget nafas atas nya.

Ya seperti itu lah konsumsi BBM saat di pakai touring yg saya dapat serta beberapa teman teman touring lain yg saya ajak ngobrol saat isi bensin,jalan yg di lalui komplit banget,macet,naik turun gunung,jalur cepat antar kota,jalan jelek,jalan mulus,begitu pun dengan cuaca,panas,hujan,dingin nya udara malam...GSX-S 150 kemarin di pakai layaknya motor harian banget.

Kalau di tunggangi mereka berdua,entahlah berapa dapat nya hahahahha


Semoga berguna

Contact :

Email : Feryahmad5@gmail.com
Twitter : @ahmadfery1
Instagram : @Fery_ahmad_15
Facebook : Auto Fery


Subscribe to receive free email updates: