Touring Ke Ciwidey Merasakan Sensasi Mesin DOHC 150 Near Square

One heart.... Cuma segini dulur dgujubar yg bisa ikut touring 


Otofery.com – Seperti yg sudah di tulis sebelumnya,PT DAM mengajak blogger Jawa Barat untuk menikmati keindahan alam Ciwidey dalam rangka mempromosikan ketangguhan (yg ke sekian kalinya) Supra GTR ke khalayak umum,meski begitu saya sendiri malah dapat jatah New CB150R Streetfire....Berhubung sebelum nya belum pernah merasakan touring memakai New CB150R streetfire (hanya tes ride sesekali di area parkiran)...maka inilah kesempatan untuk merasakan sensasi New CB150R Streetfire sekaligus nyobain Supra GTR - Sonic 150 R.

Briefing dan berdo'a dulu 


Sebelum gaaaasssss bersama,dari pihak DAM selaku panitia memberikan briefing serta tak lupa berdo'a dulu agar di beri kelancaran,tak ada hambatan di jalan serta selamat sampai tujuan...nah sebab ini judulnya touring bersama Supra GTR 150,barisan paling depan di isi oleh barisan Supra GTR 150 - Vario 150 - Sonic 150 R - New CB150R - New CBR150R - Big bike (CB500X,CB650F,Honda Vultus).

Tinggi badan 170 lebih menapak sempurna ke aspal


Ergonomi New CB150R Streetfire bagi sangat pas,kaki bisa menapak sempurna ke aspal...start di mulai,keluar dari DAM baru gass beberapa ratus meter saja sudah di hadapkan dengan kemacetan...otomatis gigi yang di gunakan pada kemacetan hanya mengandalkan gigi 1 - 2 saja,nah dengan mesin generasi baru DOHC near square (klaim AHM) ini benar benar terasa tenaga nya .... shock depan empuk bener saat di pakai di kemacetan,pengereman juga berfungsi dengan baik...rem depan benar benar pakem,shock depan pun sangat empuk,jok juga tidak bikin panas (maaf) pantat ... Nah entah di daerah mana,barulah lepas dari kemacetan ... Disana baru bisa menginjak gigi 3 - 4 - sesekali gigi 5,gigi 6 kagak kepake hahahaha ... nah pada gigi yg lebih tinggi pun tenaga tetap ngisi,perpindahan gigi pun terasa halus.

Pake NCB di ikuti Vultus dan Sonic... Gasss tipis tipis saja,jalan licin akibat hujan. 


Memasuki daerah Ciwidey,banyak sekali menemaui jalan berlobang & tidak rata...dengan ban serta velg lebar dari sana nya,untuk melewati jalanan tersebut...New CB150R Streetfire benar benar terasa ajiiiibbbb...untuk bermanuver pun nyaman nyaman saja,meski secara keseluruhan New CB150R Streetfire ini gak ada kendala,namun di tangan saya mengalami kebas,serta beberapa kali bermasalah dengan tuas transmisi "unik" yg di miliki New CB,beberapa kali lupa antara turun - naik gigi ... Bahkan di suatu tanjakan malah pindah gigi ke netral hahahahahaa.

Admin [Supra GTR 150 Indonesia] baru nyobain GTR 150 😂😂😂


Memasuki Rancabali,semua rombongan di arahkan ke Kebun teh PT PN,nah disini saya yang merasakan kebas di tangan cepet cepet deketin mas isal untuk tukeran dengan Supra GTR 150...alhasil memasuki kebun teh saya pun naik Supra GTR 150,berbeda dengan New CB150R sebelumnya yang agak nunduk...Supra GTR benar benar rileks di badan,jangkauan ke stang sangat sangat nyaman,apalagi jarak ke tanah yang lumayan tinggi ... Memasuki kebun teh dengan jalan becek,Supra GTR 150 memang benar benar tangguh untuk melewati jalan yang kurang baik...ya pantas saja di TVC nya Supra GTR 150 shooting di jalan yg gak bagus,karena memang apa yg saya rasakan saat melewati kebun teh dengan jalan licin berbatu dengan perpaduan jalan tanah,Supra GTR 150 tidak mengalami gangguan yang berarti ... Entah lah bagaimana dengan motor lain,apa ada kendala saat melewati kebun teh.

Ngubek ngubek gallery & minta pada yg lain, gada foto saya naik Sonic 150R. 


Saat track sudah habis untuk merasakan jalan tanah & keluar dari kebun teh,semua rombongan kembali lagi ke jalan aspal...nah gak mau menyianyiakan kesempatan,saya minta tuker dengan kang Aziz dari DAM untuk merasakan sensasi Honda Sonic 150 R...dengan tinggi badan 170 lebih,badan di paksa agak menunduk,hampir sama dengan New CB...tapi pada Sonic ini terasa lebih santai,dengan body Sonic 150 R yang sangat ramping (seramping body saya hahahahaha)...untuk bermanuver melewati jalan berliku sangat mudah dilakukan,selap selip begitu enteng...meski di bekali ban yang lebih kecil dari Supra GTR & New CB,melakukan sedikit mereng mereng tak ada kendala yang berarti,bahkan gak sulit sulit amat untuk dilakukan.

Naik NCB150 Streetfire ke shoot banget & masuk IG @alwayshonda. 


Ke esokan hari nya saat semua sudah istirahat semalaman & berbagai acara lain nya,semua rombongan siap kembali ke PT DAM yang berada di jl Cibeureum Bandung,saya kembali menaiki New CB150R...meski pada awal awal pengen tukeran dengan Rama otoborn.com dengan Sonic 150R,tapi ah sudahlah pengen kembali merasakan lagi New CB...kira kira setengah sebelas engine on,semua rombongan touring kembali di arahkan untuk kembali ke Bandung,jalan berliku dari Rancabali - Ciwidey di libas sempurna oleh New CB150R ...bahkan di beberapa tikungan nyobain agak miring dikit,manteeppp banget deh handling New CB150R...bila pada hari pertama saya mengalami kebas,maka pada pulang nya sama sekali gada gejala kebas....mungkin pada hari pertama badan butuh adaptasi terliebih dahulu.

Ketika sudah memasuki waktu Jum'at an,seluruh rombongan diarahkan terlebih dahulu ke Mesjid Agung Soreang untuk melakukan kewajiban umat muslim,yakni Sholat Jum'at ... Selepas sholat Jum'at semua rombongan kembali diarahkan kembali gaasss ke Bandung...kontur jalan yang sebagian tidak rata & agak berkelok...semua berhasil di lewati oleh New CB150R yg saya kendarai...memasuki perkotaan,kembali semua rombongan di hadapkan macet yg benar benar bikin gerah badan...nah disini kembali New CB150R melakukan tugas nya dengan baik,dengan body gambot yang di miliki New CB150R...selap selip di tengah kemacetan bukan masalah berarti...selepas kemacetan parah tersebut jalan lengang,di ajak high speed pun New CB benar benar asiiikkk banget euy & rombongan pun tiba di DAM.

Kesimpulan : New CB150R : Dengan body gambot & mesin generasi baru OK banget di ajak touring maupun melewati kemacetan parah di kota,tenaga nya terus ngisi ... Apa yang saya rasakan pada New CB150R kemarin,menurut saya untuk harian sangat sangat lah cukup...hanya saja bagi yang belum terbiasa dengan posisi riding yg agak menunduk butuh adaptasi,pada awal nya akan terasa kebas di tangan,namun jika sudah terbiasa,hal tersebut tidak akan di alami lagi...selain itu tuas persneling New CB150R jadi catatan tersendiri bagi saya pribadi,dua kali mengalami salah oper gigi (malu maluin hahahahaha)...hal tersebut tidak saya alami pada Supra GTR - Sonic 150 R (bahkan pada CBR 150 pun saya tidak mengalami salah pindah gigi).
Supra GTR 150 : bebek dengan mesin DOHC 150 ini,spesial bagi saya sendiri...soal nya sudah hampir setahun jadi Admin GTR 150 di Facebook,namun baru kali ini merasakan sensasi Supra GTR 150 di habitat nya ... Supra GTR dengan jarak yang lebih tinggi ke tanah/aspal memang benar benar layak di juluki bebek turing,jalan jelek & licin tak ada kendala berarti...jalan umum ? Saya kemarin hanya merasakan sensasi Supra GTR di area kebun teh dengan jalan licin & berbatu saja...tak ada catatan saat di jalan umum hahahahaha.
Sonic 150R : Sama seperti Supra GTR 150 & New CB150R yg di bekali mesin DOHC near square (Klaim AHM) saya merasakan asik nya bermanuver "ngalay" di jalan raya..apalagi ergonomi pada ayago menunjang untuk melakukan hal tersebut...dengan New CB150R saja dengan baik bisa lewati kemacetan parah,apalagi dengan Sonic 150R yg bobot nya lebih enteng.

Nah sekian dulu cerita turing kemarin yang di selenggarakan oleh DAM...terima kasih banyak sama DAM yang sudah mengajak saya dan dulu Dgujubar lain nya untuk bisa merasakan sensasi mesin DOHC near Square (klaim AHM) serta menikmati keindahan alam Ciwidey....foto foto di artikel ini mungkin tidak terlalu banyak....sebagian foto turing kemarin bisa di lihat di Instagram pribadi saya @fery_ahmad_15.

Oke segitu dulu semoga berguna.

Contact :

Email : Feryahmad5@gmail.com
Twitter : @ahmadfery1
Instagram : @Fery_ahmad_15
Facebook : Auto Fery

Subscribe to receive free email updates: