Tesride GSX-S150 : Kaget Dengan Handling Se Ringan Motor Bebek

Otofery.com – Pada hari sabtu tanggal 18 februari lalu saya bersama blogger lain nya berkesempatan menghadiri launching resmi GSX-R/S150 yang turut di hadiri pula oleh Iannone & Alex Rins ... Nah pada salah satu sesi acara tersebut ada acara tes ride GSX-R 150 & GSX-S 150,gak mau menyianyiakan kesempatan karena memang saya belum mencoba kedua nya...pada acara tes ride tersebut awal nya hanya ada GSX-S 150,sedangkan GSX-R150 sedang di pakai free style...akhirnya saya pun mencoba versi naked nya saja,untuk GSX-R150 gak nyobain...nah seperti apa rasa nya jajal GSX-S 150 ?


  • Gak di miringin juga sebenarnya napak sempurna ke aspal



Pertama ya bisa di lihat dengan tinggi badan lebih dari 170 cm saya bisa menapak sempurna ke tanah...selain itu untuk versi naked dari GSX-R ini lebih santai ergonomi nya...karena sesi tes ride hanya dilakukan di sekitaran tempat parkir,jadi hanya cobain buat tes handling...tentu untuk performa "sesungguhnya" dari GSX-S150 sama sekali tidak bisa di eksploitasi.

posisi riding santai banget 


Mencoba 2 - 3 putaran di area parkiran dengan hanya mengandalkan gigi 1 & 2,tenaga sudah ngisi meski pada putaran awal gak langsung kerasa layaknya mesin sport yang di rancang nendang dari putaran awal seperti New CB atau New Vixion (khas mesin overbore)...nah yang bikin kaget dari GSX-S 150 adalah saat nyobain handling nya ko enteng bener,yang saya rasakan handling yang di miliki GSX-S 150 se enteng bebek (bebek konvensional seperti supra 125 dll) ... karena gak percaya dengan yg saya rasakan,saya pun nyobain lagi tes GSX-S 150 tersebut,ya rasanya tetap saja handling nya emang manteeeppp banget mudah di tekuk tekuk, sementara monoshock yg terdapat pada GSX-S150 terasa agak keras, namun saya suka shock yg terdapat pada GSX-S150 tersebut.

Handling ringan & mudah di tekuk tekuk. 


Dengan dimensi yang kecil seperti GSX-R150 serta wheelbase yang sama dengan GSX-R150,yakni 1,300 mm GSX-S150 memang lincah banget euy saat di tesride...ya mungkin yang saya rasakan akan berbeda hasil nya dengan yg orang lain rasakan...toh namanya tesride sangat subjektif sekali.

Itulah sekilas yang saya rasakan pada GSX-S 150...mesin overbore yg dimiliki oleh GSX-S150 tentu tidak akan tereksplore di tempat parkir seperti halnya tempat parkir di salah satu parkiran yg ada di Citos...mungkin jika motor ini di pakai touring antar kota potensi mesin overbore akan terasa.

Semoga berguna

Contact :

Email : Feryahmad5@gmail.com
Twitter : @ahmadfery1
Instagram : @Fery_ahmad_15
Facebook : Auto Fery

Subscribe to receive free email updates: