Pabrikan Suzuki Di Malaysia Tutup,Suzuki Indonesia Masih Kokoh Berdiri




Otofery.com – Kabar menyedihkan datang dari negeri tetangga Malaysia,melalui Asia Nikkei di katakan bahwa pabrikan berlogo S tersebut mundur dari Malaysia...penyebab utama nya adalah penjualan yang terus merosot,sehingga mau tidak mau harus mundur...nah bagaimana dengan pabrikan berlogo S di Indonesia ... Apakah akan sama seperti di Malaysia,atau justru sebalik nya ????

Seperti yang di ketahui bersama,bahwa Suzuki Indonesia di bidang roda dua mengalami penurunan ... Sebagai catatan saja Periode Januari Juni 2016 mampu menjual 34.915 unit,sementara tahun 2015 di bulan yang sama mampu menjual 69.698 unit atau menurun 49,91% ... Bahkan Suzuki pun harus rela posisi ke tiga nya di salip oleh Kawasaki yang di kenal menjual line up 250 - moge nya.




Mengenai hal tersebut ternyata Suzuki Indonesia lebih memilih untuk bertahan meskipun penjualan roda dua nya mengalami penyusutan...kenapa bertahan ? Mengingat pasar Indonesia yang kini semakin ketat ... Apalagi KTM berencana akan membuat pabrik di Jawa Timur untuk rakit KTM RC 200-KTM Duke 200 KTM RC 250-KTM Duke 250 .

"Hal tersebut tidak mungkin Kami lakukan...Market Share kami memang mengalami penurunan...namun banyak sebab yang buat kita bisa tetap berada di Indonesia" ujar Subronto

Subronto juga menjelaskan bahwa Suzuki melakukan Investasi,market mereka di regional ASEAN masih ok,walaupun dalam negeri anjlok

"Penjualan ke luar negeri jauh lebih intens di bandingkan penjualan di dalam negeri...hal tersebut akan terus ditingkatkan saat pabrik baru selesai" kata Subronto Laras.



Mengingat Suzuki tidak hanya fokus di roda dua & sampai saat ini mereka masih bergabung dengan divisi roda empat .... Suzuki Indonesia menurut Subronto Laras mengatakan bahwa mereka lebih fokus di roda empat yang secara penjualan memang bagus,meski begitu divisi roda dua Suzuki terus melakukan perbaikan.

"Market share paling banyak di Indonesia adalah matic,selama ini fokus kita ke Satria selain itu kita juga mengembangkan matic yang cocok untuk Indonesia... Agenda lain kita tidak sedikit,jadi kita tidak mungkin tutup di Indonesia"

Sumber : 1 & 2

Contact :
Email : Feryahmad5@gmail.com
Twitter : @ahmadfery1
Instagram : @Fery_ahmad_15
Facebook : Auto Fery

Subscribe to receive free email updates: